Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Berbagai Kebaikan

Berbagai Kebaikan

Semua tentang berbagi

Benarkah Jus Buruk Untuk Kesehatan

Jus seperti kita ketahui merupakan salah satu asupan vitamin yang baik untuk kesehatan dan vitalitas. Kita biasanya mengkonsumsi jus satu kali dalam 5 hari untuk menjaga tubuh kita tetap mendapatkan asupan vitamin yang terkandung didalam jus tersebut tentunya.

Dikutip dari Telerapgh, bahwa sesungguhnya kandungan yang terbanyak dalam sebuah jus adalah gula, hal inilah manfaat buah belimbing yang membuat jus bisa menjadi sebuah minuman pembunuh. Hal ini dikatakan oleh pakar obesitas Amerika, Robert Lustig, dalam bukunya yang berjudul “Fat Chance: The Bitter Truth about Sugar” yang manfaat buah alpukat diterbitkan awal tahun ini menjelaskan bahwa penyebab utama dalam krisis obesitas adalah gula. Hal ini yang ada pada kandungan jus, bahkan dirinya menerangkan juga segelas jus jeruk lebih buruk daripada segelas minuman soda.

Tentu saja hal ini mengkhawatirkan mengingat banyak ibu yang mulai menerapkan kepada anaknya untuk mengkonsumsi jus secara rutin. Menurut studi klinik Lustig di San Francisco menguak bahwa anak delapan tahun bahkan telah memiliki tekanan darah tinggi, ini karena kebiasaan mengkonsumsi tiga gelas per http://www.remajaupdate.com/kadar-normal-asam-urat/ hari jus. Seorang anak berusia enam tahun datang ke klinik dengan berat 45 kilogram. Ibunya yang merupakan seorang buruh tani, membiarkan anaknya tersebut minum jus tiap sehari sekali karena adanya sebuah program dari pemerintah yang memberikan jus secara gratis.

Jus yang dimimum lebih dari satu gelas oleh anak berusia dibawah 5 tahun jelas berbahaya karena kandungan fruktosa pada jus kadar kolesterol normal yang ada pada ukuran satu gelas sama saja dengan dua kali lipat fruktosa pada minuman lainnya. Sebuah buku pada tahun 1920 mengatakan bahwa Anda harus memberikan balita anda hanya 1-4 sendok makan (15-60ml) dari jeruk segar atau jus buah lain. Bandingkan dengan jus kemasan 200ml, yang berisi gula 17g, yang setara dengan lebih dari empat sendok teh gula.

Selain itu masalah pada jus adalah berkurangnya serat yang disebabkan karena proses pengolahan. Ini berbeda dengan ketika anda makan apel utuh, gula yang terkandung lebih seimbang dan kaya akan serat, makanan yang mengandung vitamin e maka dibiasakan kepada anak untuk mengkonsumsi buah utuh daripada menyajikannya dalam bentuk jus, karena hal ini akan membuat cukup asupan gizi bagi anak anda.

Share this post

Repost 0